Sabtu, 08 Maret 2014

KT Ampang Delapan Jaya sangat ingin Maju


Jum’at 7 Maret 2014, sekitar pukul 19.20 menit kami sampai di Ampang Delapan Desa Talang Durian Cacar, setelah melewati sekitar 6 jam perjalanan dari pekanbaru.

Kedatangan kami rupanya sudah di tunggu oleh sebagian anggota kelompok tani yang sudah terlebih dahulu datang untuk menghadiri undangan pengurus untuk pertemuan di rumah Ketua.


Sekitar 23 orang yang datang pada malam ini Nampak mengenakan baju kaus hijau kelompok tani yang di buat beberapa waktu yang lalu. Dengan di temani suara deru mesin disel penerangan kami mulai pertemuan yang di buka oleh sekretaris kelompok tani yang bernama kani.

diskusi pertama di mulai dengan penjabaran, apa itu kelompok tani, anggota, kegiatan dan apa-apa saja yang bisa di akses oleh kelompok, serta bagaimana organisasi ini berjalan terkait aturan dan mekanismenya.

sekarang kan program KBR, nah bagaimana kalau kami berminat mau mengakses sapi? apakah bisa atau tidak? bisa saja, karena kelompok tani polipalen, artinya bisa kegiatannya apa saja dalam satu kelompok yang penting semua bisa dipertanggung jawabkan, jika belum tergabung dalam kelompok tanibisa saja bergabung dan buatkan berita acaranya atau dengan membentuk kelompok baru juga bisa, silahkan saja.

untuk tahap pertama kita kumpulkan informasi tentang bantuan sapi tersebut, kalau memang ada akan kita bicarakan lebih lanjut di tingkat kelompok.

Tak Terasa hari sudah larut malam, bau kemenyan yang timbul berkat rokok menyan yang mereka hisap menambah kekentalan suasana malam di talang.

Penulis : Jon Tanjung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar